Blogsite Informasi Transparansi

Alat Anti Selingkuh

Alat Anti Selingkuh


Khabaran Unik | Alat Anti Selingkuh Jika memang anda membaca atau sudah pernah membaca, anda pasti punya jawaban yang tepat menurut pemikiran anda sendiri....!!!

Nah..., apa yang anda fikirkan ketika anda melihat atau membaca judul dan pasti heran keheranan tentunya, atau mungkin saya saja yang berperasaan bahwa anda merasa begitu..., hehehehe.

Tapi apa yang akan saya jabarkan saat ini merupakan referensi dari beberapa situs yang salah satunya nanti juga akan saya semat link di bawah/akhir tulisan ini, inti dari artikel ini adalah Bagaimana menyikapi jika saat ini masih ada tindakan seperti di bawah ini, dijaman modern sperti sekarang ini.., Apakah mesti di lakukan atau hanya berlaku pada jaman nya...? Mungkin kah jika difikirkan dengan fungsinya itu patut dilakukan...? Atau bagaimana tanggapan anda..?

Berikut beberapa kaitan artikel yang menjadi pertanyaan diatas :  

Cupeng
khabaran unik
Cupeng
Merupakan benda penting yang dipakai oleh anak kecil (perempuan) dan salah satu fungsinya adalah sebagai penutup kelamin. Bentuknya seperti hati (love) dan dengan cara diikat dengan benang pada perut si anak/perempuan.

Cupeng juga terbuat dari emas lebih umum digunakan oleh para serikat kerajaan atau para putri mahkota, Artefak tersebut terukir indah, pinggirannya berhiaskan motif tapak jalak, bagian tengah bermotif bunga teratai dikelilingi deretan bunga bertajuk empat helai dalam bentuk belah ketupat. Bagian tengah bunga tadi bermatakan jakut merah.

Menurut tradisi lama, cupeng harus dipakai oleh anak perempuan yang berusia dua hingga lima tahun. Atau digunakan ketika anak mulai berjalan sampai anak mulai pandai mengenakan sarung sendiri. Mereka percaya, cupeng merupakan penangkal roh jahat. Pada pemakaian pertama, benang yang dikalungkan terlebih dulu diberikan mantera atau jampi-jampi oleh seorang dukun.

Selain di Indonesia, cupeng dikenal di Semenanjung Malaysia. Di sana disebut caping. Diduga, caping diperkenalkan ke Asia Tenggara oleh pedagang-pedagang India pada masa kejayaan Kerajaan Sriwijaya, dari abad ke-7 hingga ke-12. Di Malaysia caping sangat populer di daerah utara, selatan, dan pantai timur Malaysia. Sedangkan di Indonesia cupeng banyak dipakai oleh penduduk Melayu sekitar pantai timur Sumatera, Dayak, Bugis, Makasar, dan Aceh.

khabaran unik
Badong
Badong
Hampir serupa dengan cupeng adalah badong. Badong merupakan perhiasan untuk wanita bangsawan atau tokoh yang dihormati. Penggunaannya diletakkan di luar kain, tepat di depan alat kelamin wanita. Badong adalah simbol bagi wanita yang telah menikah dan dipakai pada saat suami mereka sedang berperang atau sedang berada di luar rumah. Badong juga digunakan oleh para pertapa atau pendeta wanita. Maksudnya untuk melawan godaan agar selamanya tidak melakukan hubungan intim dengan lawan jenis.

Badong berbahan emas ini ditemukan di daerah Madiun, kemungkinan berasal dari masa Majapahit sekitar abad ke-14/15. Yang unik, permukaan badong dihiasi relief cerita Sri Tanjung, seorang wanita suci yang dituduh berselingkuh oleh suaminya, Sidapaksa, dan kemudian dibunuh. Namun suatu saat Dewi Durga datang menolong Sri Tanjung dengan memberikan seekor “gajamina” (ikan gajah) untuk menyeberangi sungai dunia bawah menuju surga sebagai imbalan atas kesucian dirinya.

khabaran unik
Jempang
Jempang
Mirip dengan cupeng dan badong adalah jempang. Artefak ini ditemukan di Gowa, Sulawesi Selatan. Jempang juga merupakan penutup kemaluan wanita, merupakan pakaian sehari-hari untuk gadis-gadis muda dari kalangan bangsawan. Ketiga artefak adalah peninggalan masa lalu yang salah satu fungsinya untuk penangkal perselingkuhan. Jadi selain sebagai benda budaya, juga menunjukkan bahwa kaum wanita sudah mendapat perhatian khusus sejak lama.

Jika di tilik dari kegunaannya, wajar atau mungkin kah jika seorang suami memakai kan cupeng, badong atau jempang akan istrinya kala suami ikut berperang, atau jika sekarang kerja keluar kota....? agar tidak terjadi hal-hal tiada mesti nya (selingkuh).

Referensi :
http://www.atjehcyber.net/2012/01/cupeng-celana-dalam-gadis-bangsawan.html



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 1/13/2013 08:44:00 AM and have 10 komentar

10 komentar:

  1. wow, masih ada ga ya yang percaya sama ini alat?
    hahhaha
    :D

    BalasHapus
  2. Baru tau ada yg begituan.hehe

    BalasHapus
  3. mlm mas maaf lma baru berkunjung. klu ane mah selingkuhnya ntar mas hehehe..

    BalasHapus
  4. wah, keren artikelnya gan. jangan lupa komen backnya ke http://adeputra-pkp.blogspot.com


    #Salam Blogger

    BalasHapus
  5. Hey just wanted to give you a quick heads up. The text in
    your post seem to be running off the screen in Chrome.
    I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with web browser compatibility but I figured I'd post to let you
    know. The design look great though! Hope you get the problem
    solved soon. Thanks

    my site; ingredients of quantrim

    BalasHapus
  6. Mantap nih... Ternyata ada ya tradisi untuk mengantisipasi selingkuh.
    Regard, Pembelajaran SD.

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack