Blogsite Informasi Transparansi

3 Karakter Teman Dalam Kehidupan

3 Karakter Teman Dalam Kehidupan

Teman merupakan bahagian kehidupan dalam Keseharian, dengan karakter yang berbagai macam dan tingkat kedudukan. Namun kali ini saya akan menjabarkan tentang bagaimana memahami type atau karakter teman, berdasarkan pemikiran dan pemahaman saya sendiri. Berikut ulasan nya :
  1. Teman yang mau berbagi :
  2. Teman yang seperti ini pasti akan saling menguntungkan dan ilmu pun akan semakin bertambah dan bertambah, secara ketentuan dan hakikat nya ilmu memang seperti itu, ya kan..?, jika kita tipe orang yang suka bertanya maka teman yang begini lebih tepat untuk di jadikan teman. Adapun teman yang seperti ini, kesetian dan wibawa selalu menjadi faktor yang harus kita jaga jika ingin terus berlanjut dalam berteman, jika bercanda seadanya saja. Adapun dari pada itu, jangan coba-coba untuk bertindak curang dengan teman seperti ini...., kenapa..? Jika anda seorang pemikir yang terpelajar pikiran anda tidak busuk atau licik dan picik.., maka anda tahu apa arti kiasan berikut " Bagai Kacang Lupa Kulitnya". Teman yang seperti ini cendrung tidak mau pusing dengan tindakan kita yang curang atau licik dan picik, secara ketenangan dan tingkat pengetahuan lah yang membuat nya lebih baik kala mengetahui setiap tindakan kita itu.
    Kesimpulan : Cobalah untuk bersikap jujur dan apa adanya.

  3. Teman yang bisa disapa tak bisa dicanda :
  4. Karakter teman yang seperti ini cendrung lebih egois dan tak bisa berkompromi, apapun hal yang menjadi patokan anda jika punya teman yang seperti ini bersiaplah untuk extra menahan emosi dan bila perlu cobalah untuk bersikap wajar-wajar saja dengan nya. Jangan pernah menggurui teman yang seperti ini karena itu akan menjadi boomerank bagi anda, sejatinya teman itu adalah dia yang saling memahami dalam setiap kelebihan dan kekurangan.
    Kesimpulan : Bersikaplah tenang dan sewajarnya saja.

  5. Teman yang patut dirindukan :
  6. Karakter teman seperti ini kerap kali menjadi idola bahkan terkadang terinspirasi dari apa yang menjadi keseharian nya, adapun ketepatan dalam memahami setiap tindakan yang membuat kita merindukan nya adalah sesuatu yang berkesan dan membekas dari apapun yang pernah ia ucapkan dan ia lakukan terhadap kita, seperti berkorban atau memberikan nasehat-nasehat yang tepat. Maka bisa dikatakan bahwa teman seperti ini bisa menempatkan keberadaan nya di hati kita sebagai teman yang spesial, dengan anggapan menjadi Kakak, Adik bahkan kekasih. Sesungguh nya Tuhan (Allah SWT) maha sempurna.
    Kesimpulan : Jahui apapun tindakan dan pikiran khianat

Hanya itu yang bisa saya jabarkan atas setiap kekurangan dan kurang berkenan mohon kritikan, yang kiranya bisa me apresiasikan saya dalam menulis.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by E Mauli, Published at 2/28/2013 12:58:00 AM and have 8 komentar

8 komentar:

  1. info yang menginspirasi...

    BalasHapus
  2. info yang sangat bermanfaat dalam hal memilih teman ^^

    BalasHapus
  3. Sahabatmu dari desa selalu merindukan mu sobat...maaf udah lama ndak silahturahmi disini,lebih cool sekarang tema nya...

    BalasHapus
  4. Postingan yang bagus, informative and bermanfaat buat banyak orang gan.. Thanks for sharing and keep blogging!

    BalasHapus
  5. terimakasih infonya gan.

    BalasHapus
  6. entah saya yang mana di antara situ

    BalasHapus
  7. Waahh ternyata itu yah jenis-jenis teman. Apa bedanya teman dengan sahabat?
    Oh ya Jangan lupa jika berkenan berkunjung dan berikan masukan untuk blog butut saya http://river-cloud.blogspot.com/2013/07/sepuluh-artis-berjilbab-tercantik-versi.html

    BalasHapus
  8. suka teman yang suka berbagai :p

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack