Blogsite Informasi Transparansi

Memuliakan Pekerjaan Dan Keadaan Kita

Memuliakan Pekerjaan Dan Keadaan Kita

Memuliakan Pekerjaan Dan Keadaan kita
Khabaran Unik - Dimana pun kita berada atau apa pun pekerjaan kita itu adalah bagian dari pilihan hidup dan juga merupakan bagian dari panggilan hidup, maka dengan itu kita harus menjalaninya dengan sepenuh hati, sungguh-sungguh dan profesional. karena sesungguhnya dari cara kita bekerja dan memperlakukan pekerjaan disitu akan tercermin sejauh apa kita menghargai diri sendiri.

Ketika seseorang mencintai pekerjaan nya, lalu melaksanakan dengan sepenuh jiwa..., maka sesungguhnya ia juga berusaha mengangkat harga diri nya sendiri. Bukankah karir yang di capai seseorang dalam pekerjaan seiring dengan prestasi dan kerja keras nya dalam bekerja..? rasa nya kita sepakat, bahwa ketika seseorang yang bersantai dan bekerja seadanya akan mendapatkan hasil yang seadanya juga. Tiada penghargaan meskipun ia telah bekerja bertahun-tahun di tempat itu. Sebaliknya, seseorang yang bersemangat serta totalitas dan sungguh-sungguh dalam bekerja... lambat laun orang akan memberinya apresiasi serta tanggung jawab yang lebih besar,  tentunya saya atau anda bahkan orang lain akan menghargai diri kita seperti ia telah menghargai dirinya sendiri ( manakala mereka yang pernah juga merasakan hal yang sama sebelum mencapai kesuksessan yang layak ).

Oleh karena itu, kita dituntut untuk mencintai pekerjaan kita, seperti apa kita menghargai dan mencintai diri sendiri. berikut pernyataan seorang cedikiawan terkemuka :
Martin Luther King Jr.., 
" Apabila seseorang dipanggil menjadi seorang penyapu jalan, sebaiknya ia menyapu jalan layak nya Michelangelo melukis, atau pun sperti Beethoven mengubah musik, dan seperti halnya Shakespere mengubah puisi", ia harus menyapu jalan sedemikian baiknya sehingga berdedikasi meski hanya menjadi seorang penyapu jalanan, namun kecintaan nya akan pekerjaan akan membuat nya lebih baik dan bertanggung jawab dan mempunyai tingat profesionalitas dalam bekerja, meskipun itu penyapu jalanan. Karena pada dasar nya, salah satu panutan yang terbukti dalam mencapai sebuah kesuksesan itu..., "  
Dengan keyakinan, semangat, pantang menyerah dan berusaha yang lebih baik", pastinya menjadikan seseorang itu akan lebih baik pula, sebagai contoh seperti kata bijak di atas, seorang penyapu jalanan saya dituntut profesional dalam bekerja..., apalagi anda-anda yang menjadi direktur atau manajer di sebuah perusahaan, tentunya anda lebih mengerti akan hal ini.

Maka kiranya jika sekarang kita berada pada sebuah pekerjaan... apa pun itu, hendaknya kita juga melakukan nya seperti yang dikatakan Martin Luther tersebut. Jadilah kita seorang pekerja , pelajar, pemimpin, guru, atau pedagang yang mencintai pekerjaan kita dengan sungguh-sungguh, manakala juga ketika bekerja..., bila kita jeli dalam mencermati apa yang kita lakukan, maka disitu terlihat bahwa kita sedang berjuang hingga tiada masa akhirnya ( Kecuali mati ).

Hal utama yang perlu saya utarakan disini dan mesti kita perbahrui jika anda memang seorang lebih mengerti akan arti kehidupan bermakna, baik itu lingkungan terbatas atau pun khalayak..., coba lah jagalah ke Profesionalisme (Faham menempatkan sesuatu pada tempatnya) anda dalam keseharian, dan kunci utama dari padanya yaitu mensyukuri apa yang serta fahami keadaan akan apa yang anda lakukan.

Sekian dan semoga bermanfaat...!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 11/24/2012 07:35:00 PM and have 12 komentar

12 komentar:

  1. sangat mengisnpirasi gan..:)
    makasih udh diposting..:)

    BalasHapus
  2. Kunjungan Rutin Sobat...

    Manteb nih Artikelnya....



    Ditunggu Kunjugan baliknya Ya..

    BalasHapus
  3. Artikel yang dapat memotivasi super sekali sahabat.. Rasa syukur dengan upaya yang maksimal tentu akan menjadikan kita pribadi yang senantiasa dapat merasa senang dari hasil upaya maksimal tsb apapun itu jenisnya Insya Allah. ^_^

    BalasHapus
  4. bener sekali sob, orang kan menilai kita dari hasil yang telah kiita berikan dalam dunia kerja,bagaimana kita bisa menghasilkan nilai lebih sementara kita berleha-leha

    BalasHapus
  5. templatenya keren sob :D

    Salam Sehat Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara dari Khewayz

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha..., biasa aja kok Mas.., ne template Minimas Orange.., cuma dah tak ubah tema color aja kok Mas...! Maklum hobi kok utak atik template,... hehehe

      Hapus
  6. Mantap Gan Blognya Keren :D
    Artikelnya Bermanfaat Tuh :D

    BalasHapus
  7. artikel yg bagus dan bisa sebagai renungan ...
    lanjutkan kawan ...

    BalasHapus
  8. Mampir berkunjung & ijin nyimak aja sob.,

    BalasHapus
  9. met mlmng genk. trmkasi banyak,ni infonya genk..

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack