Blogsite Informasi Transparansi

Tips Menghilangkan Stres

Tips Menghilangkan Stres

Khabaran Unik - Tips Menghilangkan Stres | Kita sebagai mahkluk tuhan tentunya tiada terlepas dari suka dan duka dan berbagai kesempatan yang merambah ke arah baik atau sebaliknya ia tergantung kita sendiri bagaimana menyikapi dan melalui nya. Namun terkadang pelik nya hidup membuat kita kalap atau lupa akan keadaan sekarang atau kata lain nya "Stres"..., #@$%!!!!

Bagimana cara nya agar anda tidak lepas kontrol dari keadaan yang kian membelit pikiran/jiwa....? Nah, sedikit suguhan tips yang mungkin berguna dan bisa anda terapkan selagi anda masih dalam bisa...


Berikut tips nya :
  1. Konsultasi Masalah :
    Ada baik nya jika anda mengalami masalah yang mungkin kian membuat anda frustasi kelak berujung pada keputusaan, sungguh itu bukan lah yang di harapkan. Segeralah untuk mencoba berkonsultasi atau curhat pada seseorang yang menurut anda tepat, dengan begitu masalah yang terbebani di benak anda terasa ringan.

  2. Cobalah untuk berolah raga :
    Memobilisasi energi dalam menghadapi stres akan meningkatkan denyut jantung. Glukosa pun dikirim ke seluruh bagian tubuh. Ketegangan pada tubuh pun akan berkurang seiring keluarnya keringat. Sebelum Anda mengalami stres.

  3. Jadilah pencari solusi :
    Cobalah tetap fokus pada masalah yang anda hadapi dari pada emosi karena masalah Anda. Buatlah daftar aktivitas kegiatan sehari-hari anda dan langkah yang perlu Anda ambil untuk mendapatkan sesuatu yang mungkin bisa dicapai. Bersikaplah tenang dan lebih rasional kala berpikir dan bertindak dengan begitu akan lebih mudah melalui nya dan perilaku pun lebih rasional.

  4. Mencari aktifitas menyenangkan (Tertawa) :
    Terkadang ketika anda mengalami duka, kebahagiaan atau humor mungkin akan membatasi durasi respon stres. Dengan tertawa dan tersenyum akan meningkatkan hormon endorfin dan pasti nya akan menghilangkan stres yang kian melanda.

  5. Selalu bersyukur :
    Seseorang yang bersyukur dan kualitas tidurnya akan lebih baik, secara simple nya orang yang bersyukur itu bukan lah seseorang yang memikirkan akan hal-hal yang tidak rasional dan lebih mengutamakan kehidupan apa adanya.

  6. Lakukan Pijatan otot :
    Saat terjadi penekanan pada kulit akan mengaktifkan sistem saraf parasimpatis. Akibatnya kelenjar adrenal mengurangi pelepasan hormon stres. Otot-otot yang kian tegang akan sebagaimana mestinya dan perasaan anda akan tenang.

  7. Cobalah Komsumsi Buah-Buahan :
    Penelitian baru menunjukkan bahwa kebahagiaan tertinggi ada di antara orang yang makan tujuh porsi buah dan sayuran per hari.

Hanya itu yang mungkin bisa saya terapkan, dan sesungguhnya itu artikel ada hubungan dengan kehidupan pribadi juga seh..., maka saya pikir tiada salah nya jika saya tuliskan dan saya publish di Blogsite...! Semoga Bermanfaat...


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11/11/2012 09:20:00 PM and have 14 komentar

14 komentar:

  1. Izin Nyimak Sobb..


    #Koment Back Yak...

    BalasHapus
  2. Tips ke-5 "Selalu bersyukur" kalo Saya yang melihatnya harus menjadi utama disitu. Ketika orang dapat dengan benar cara bersyukurnya stres seharusnya bisa diatasi dan untuk tips-tips lain bisa saja dilakukan tapi bukan yang prioritas.

    BalasHapus
  3. @Suhendri Mr :

    Ia betul Mas..., Sekilas kehidupan memang membuat kita stres bila kita tidak menjadi orang yang bersyukur...!

    Thanks ya Mas-Mas semua dah mau komentar..., Dan saya selalu singgah di tempat/blogsite nya Mas-mas...!

    BalasHapus
  4. setuju dg komentar Suhendri Mr..like..lie

    BalasHapus
  5. Maaf kalo komentar saya OOT, karena saya hanya ingin bersilaturahmi ke blog ini..

    BalasHapus
  6. Dalam kehidupan memang kita tidak bisa terhindar dengan namanya strees.. Dengan tips diatas paling tidak bisa di jadikan solusi untuk mengurangi strees tersebut... Trimakasih untuk tipsnya..

    BalasHapus
  7. selalu bersyukur..

    saya rasa hal ini banyak yang dilupakan oleh kanyakan orang.. :)

    BalasHapus
  8. nice sob..
    ditunggu di blog ane..

    BalasHapus
  9. Izin SInggah Di Blog Mu Yang Keren Ini Ya sob..


    #Don't Forget Coment Back...

    BalasHapus
  10. Benar banget nih tipsnya.,
    Dengan tingkat kesulitan & problema hidup yang semakin tinggi, sangat mudah membuat kita stress.,
    Tapi saya yakin dengan tips diatas,kita jadi lebih mudah mengatasinya.,
    Thanks banget nih info & tipsnya.,
    Sangat membantu.,

    BalasHapus
  11. Kunjugan Rutin Sobb...

    #Jangan Lupa Kunjungan Baliknya...

    BalasHapus
  12. Wahh,, tips nya sangat menarik dan berguna. Thanks gan :)

    BalasHapus
  13. memang salah satu penghilang stres adalah dengan adanya hiburan/tertawa.. dengan tertawa semua penak akan hilang dan otak pun kembali fresh..

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack