Blogsite Informasi Transparansi

Peranan Perempuan Diantara Kaum Lelaki

Peranan Perempuan Diantara Kaum Lelaki

Khabaran Unik - Perempuan merupakan bahagian dari pria..., ia bisa menjadi teduhan, curahan, dan bahkan limpahan kasih sayang. Namun perempuan juga bisa menghancurkan, menjadi racun di kehidupan dan perempuan juga bisa juga berwujud menjadi malapetaka dalam setiap masa.

Kehebatan perempuan dalam bujuk rayu tidak dapat disangkal lagi. Tidak ada perempuan yang tidak mahir dalam seni ini. Kaum lelaki bisa dibujuk dan dirayu untuk melakukan apa saja sesuai kehendaknya dan sesungguhnya tuhan (Allah swt) maha di atas segala-galanya....!

Beberapa contoh keruntuhan kekaisaran yang dibangun oleh pria karena pikatnya perempuan...,

Contonya:
Napoleon Bonarparte dan Josephine.

Anthony dan Cleopatra

Samson dan Delila

Abu Lahab dan Hendon


Bebrapa contoh wanita yang menjadi kekuatan bagi kepemimpinan seorang pria sehingga berhasil mengatasi segala ujian dan tantangan tanpa melemahkan semangat mereka dalam menegakkan kebenaran dan kekuatan agama:
Nabi Muhammad saw dan Siti Khadijah dan istri-istrinya yang lain. 
Ayub dan Siti Rahman 
Nabi Ibrahim dan Siti Sarah dan Siti Hajar


Kejelitaan perempunan
Hal ini diketahui oleh semua orang. Kejelitaan perempuan bisa menumbangkan banyak pria hingga banyak yang terarah melakukan hal-hal yang tidak wajar. Sebaliknya bahwa kejelitaan yang ada pada perempuan berbudi luhur dapat menimbulkan kecintaan yang tinggi terhadap Tuhan (Allah) di mana seorang perempuan bisa mempengaruhi pasangan nya(suami-isteri) dalam hal-hal yang diridhai Tuhan (Allah swt).


Ketika perempuan berperan
Kaum pria mudah goyah dan lemah dengan pelayanan yang baik, apa lagi dari perempuan yang sangat dikasihi seperti istri dan ibu.

Layanan baik yang disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya, bukan saja mendatangkan keridhaan Allah tetapi memungkinkan apa yang diminta akan dipenuhi dengan mudah.


Kuasa doa perempuan 
Doa perempuan lebih makbul dari pria karena sifat penyayangnya (perempuan) lebih kuat dari pria. Sebagaimana hadits Rasulullah saw:
Orang bertanya:
"Doa ibu itu lebih cepat dikabulkan."

Kenapa ya Rasulullah....?

Jawab beliau: 
"Ibu lebih penyayang dari bapak dan doa dari orang yang penyayang tidak akan sia-sia."


Kuasa taqwa perempuan

Ketaqwaan adalah kekuatan paling sempurna dan terbaik dalam menangani apapun masalah. Orang yang paling bertaqwa adalah orang yang paling dikasihi Allah. Allah tidak akan mengabaikan orang-orang yang dikasihi nya (Allah SWT) "Sesungguh Allah SWT menyayangi hambanya". Allah tidak akan membiarkan orang yang dikasihi Nya sia-sia melainkan dipelihara dan selalu di rahmati Nya.


Kuasa taqwa lebih mudah diperoleh oleh perempuan dibandingkan pria karena kehalusan budi yang ada pada perempuan adalah merupakan penjara dari pada melakukan hal-hal yang mendatangkan dosa. Dibandingkan pria yang sebagian hidupnya di luar rumah dan bergelut dengan berbagai godaan, cobaan dan ujian.


Oleh kekuasaan taqwa ini pula kemuliaan yang diberikan oleh Allah sehingga setiap pria pasti membutuhkan perempuan untuk mengawali/menghela nafas pertama kali atau dalam kata lain setiap pria pasti dilahirkan oleh perempuan, kecuali Nabi Adam as. Sekuat-kuat pria, kuat lagi perempuan karena pria itu sendirinya datang dari rahim seorang perempuan yang menghamilkannya dan melahirkannya ke dunia, kemudian melatih, mendidik, memelihara dari kecil sampai dewasa.


Kemuliaan perempuan akan lebih nyata jika ditambahkan dengan ketaatan kepada kaum pria yang berhak atasnya sebagaimana maksud hadis Rasulullah saw:


"Perempuan   yang taat kepada suaminya, semua burung di udara, ikan di air, malaikat di langit, matahari dan bulan: semuanya beristighfar baginya (istri) selama ia masih taat kepada suaminya dan diredhaiNya (serta menjaga sholat dan puasanya). "



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 10/25/2012 08:17:00 PM and have 1 komentar

1 komentar:

  1. Mampir berkunjung sob.,

    Informasi yangmenarik seputar peranan perempuan dalam kehidupan.,

    Thanks.,

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack