Blogsite Informasi Transparansi

Type Teman Yang Baik

Type Teman Yang Baik

Khabaran Unik
Khabaran Unik - 5 Type Teman Yang Baik | Di era Facebook ini, teman kita dihitung melalui jumlahnya, ratusan, hingga ribuan. Fenomena ini melahirkan pertanyaan, "Apakah kita memiliki teman yang benar-benar berkualitas?" Teman membantu kita mengeluarkan potensi terbaik di diri kita, melengkapi kita, dan menuntun kita ketika kita kehilangan arah. Itu sebabnya, lima tipe teman yang dilansir College Cures, Berikut ini patut kita miliki.



  1. Si Optimis : Teman yang optimistis adalah yang memiliki kebahagiaan dan pemikiran positif yang menular. Teman jenis ini selalu melihat hal terbaik dalam semua situasi buruk. Memiliki teman yang optimistis sangat penting karena mereka membuat kita merasa nyaman. 

  2. Si Realistis : Teman jenis ini enggak akan ragu mengatakan betapa gemuknya kita, memarahi kita ketika mengetahui perselingkuhan yang kita lakukan atau mengomentari betapa buruknya masakan kita. Teman yang jujur ini sangat penting karena mereka tidak ingin selalu memanjakan kita dengan kebohongan putih. Kita memang akan merasa lebih baik jika mendengar "kebohongan putih", tetapi ada saatnya kita harus mendengar hal sebenarnya yang diketahui si teman. 

  3. Si Suportif :  Ini adalah tipe teman yang selalu ada untuk kita. Dia memang tidak mungkin selalu ada di sekitar kita secara fisik. Tetapi ketika kita meneleponnya pada pukul tiga pagi dan curhat tentang masa lalu yang tiba-tiba terkenang, si suportif akan selalu mengangkat telepon dan mendengarkan kita. Teman yang suportif penting kita miliki karena mereka dapat diandalkan. Mereka tidak akan membuat kita merasa putus asa dan tidak memiliki teman bicara. 

  4. Si Pengambil Risiko : Sebenarnya, teman yang suka mengambil risiko membuat orangtua khawatir, terlebih jika kita adalah tipe pemberontak. Si pengambil risiko biasanya hidup dalam gaya hidup yang tidak umum dan membuat kita mengambil risiko yang tidak akan kita ambil dalam kehidupan sehari-hari. Teman jenis ini bisa jadi akan membawa kita ke sedikit masalah. Tetapi kehadirannya penting karena dia akan membuka cakrawala pengetahuan kita lebih luas dan membuat kita mencoba berbagai hal baru. 

  5. Si Gaul : Teman yang satu ini selalu dapat kita andalkan ketika ingin hang out atau sekadar main ke sana ke mari. Si gaul tidak hanya mengenal banyak orang, tetapi juga tidak keberatan menghabiskan sedikit waktu dengan kita. Satu catatan, teman jenis ini bisa jadi bukan teman terbaik untuk kita bercerita tentang berbagai masalah, tetapi dia akan memberikan kita berbagai kesenangan ketika kita butuh jeda dari semua persoalan yang sedang kita hadapi. Teman yang gaul ini adalah teman yang akan membantu kita tetap terhubung dengan kehidupan sosial dan dunia luar. Jika beruntung, kita mungkin akan menemukan lima tipe teman ini dalam satu orang. Pastikan saja kita menjalani hidup dengan dikelilingi kelima tipe teman ini.(kampus.okezone.com)
Adapun inti dari pada pemahaman artikel di atas menurut dari apa yang saya rangkum secara ringkas dari beberapa artikellain nya adalah sebagai berikut : Maka perhatikanlah dengan detail teman-temanmu itu, karena teman ada bermacam-macam


  • Ada teman yang bisa memberikan manfaat 
  • Ada teman yang bisa memberikan kesenangan
    Adapun dua type teman yyang diatas (1 dan 2)itu mudah rapuh dan mudah terputus,terputus karena sebab-sebab tertentu, umumnya karena hal-hal yang sepele.   

  • Ada yang bisa memberikan keutamaan.

  • Adapun jenis ketiga, maka itulah yang dimaksud persahabatan sejati. Adanya interaksi timbal balik karena kokohnya keutamaan masing-masing keduanya. Namun jenis ini pula yang sulit dicar, teman yang bukan sekedar teman tapi layak saudara yang ikut merasakan suka dan duka.

    1000 Teman Tawa....
    Namun Belum Tentu Melebihi 1 Teman Yang Ikut Merasakan Duka...!  





    share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
    Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 10/18/2012 07:08:00 AM and have 3 komentar

    3 komentar:

    1. Wah kayaknya aku masuk semua nih.. wekekek

      BalasHapus
    2. Mudah-mudahan ya Gan

      BalasHapus
    3. Artikelnya Bermanfaat Sekali Sobb..

      Makasih Ya...

      Jgn Lupa Mampir Di Blog Ane Juga...

      Klik Disini..

      Salam Bloggers/Blogwalking

      BalasHapus

    = Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
    = Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
    = Follow Me | FollBack