Blogsite Informasi Transparansi

Helm Tembus Pandang

Helm Tembus Pandang

Sebuah perusahaan di Inggris membuat helm tembus pandang untuk sopir pesawat tempur. Lihatlah helm ini. Memiliki kemampuan X-ray atau inframerah yang menggunakan sensor dan bisa memberitahu pilot sasaran tembaknya.


Ketika di-sync dengan kamera di pesawat, sistem dalam helm mampu memberikan gambar dari luar pesawat ke layar pilot. Nah, hal ini praktis memungkinkan sang pengemudi melihat dunia melalui pesawat. Kecanggihan lainnya, helm itu juga akan membuat tujuan dan koordinat mendarat menjadi lebih akurat.

"Saat dipakai, helm itu akan terintegrasi dengan layar. Ketika pilot melihat sesuatu di tanah ia hanya menolehkan kepala, kemudian menempatkan simbol di tempat tujuan, tekan tombol, dan sistem akan menghitung objek koordinat," kata Alan Jowett dari BAE Systems, perusahaan pembuat helm itu diwartakan BBC, Selasa (4/9).

Teknologi ini bahkan dapat melewati informasi untuk senjata tak berawak. Selain itu, helm ini juga dapat dilengkapi dengan kacamata night vision ganda.

Kendati demikian, mantan pilot Inggris Andres Brookes mengatakan terlalu banyak teknologi justru tidak baik bagi seorang pilot. "Pilot di era modern jadi terlalu dimanjakan dengan kemudahan," kata Andrew.(ASW)

Sumber



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/14/2012 11:01:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack