Blogsite Informasi Transparansi

Salah Satu Penyebab (CTS) Disebabkan Oleh Mouse Komputer ?

Salah Satu Penyebab (CTS) Disebabkan Oleh Mouse Komputer ?

Kita sadari bahwa efek dari penggunaan komputer itu bermacam-macam..., dengan segi tinjauan yaitu mengarah pada kesehatan, dengan kata lain kita di rugikan oleh komputer. Namun dari segi tinjauan lain nya, komputer memberikan informasi serta kemudahan positif yang mendunia dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut sedikit ulasan dan pertimbangan anda tentang maksud dari artikel saya ini, yang saya rangkum dari beberapa artikel dari site-site lain nya...,

Ketika kita bekerja menggunakan komputer terkadang tanpa kita sadari kita melakukan kesalahan dalam penggunaan perangkat keras (hardware) mouse, dengan resiko yang memungkinkan/mengakibatkan Carpal Tunnel Syndrome ( istilah paramedis "Kelainan Pada Otot Lengan").

Carpal Tunnel Syndrome (CTS) adalah penyakit di pergelangan tangan karena penggunaan berulang. namun penyebabnya belum diketahui secara pasti namun dapat dianggap sebagai saraf yang tertekan oleh carpal tunnel. Penyakit ini umumnya diturunkan secara genetis (keturunan).

Gejala CTS adalah perasaan kaku di jempol, jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Hal ini terjadi di malam hari. Bila tidak ditangani, CTS dapat menyebabkan kerusakan saraf, serta rasa sakit ini dapat terjadi dengan amat sangat, sehingga penderita terbangun bisa terbangun dari nyenyak nya tidur.

Perawatan CTS adalah dengan injeksi corticosteroid. Selain itu juga dengan operasi untuk memotong transverse carpal ligament.

CTS mulai diselidiki pada tahun 1950-an, namun gejalanya telah dikenal sejak lama. Pada 1854, Sir James Paget adalah orang pertama yang melaporkan saraf tertekan di pergelangan tangan karena retak tulang.

Berikut merupakan beberapa tips gambar ketika anda menggunakan komputer, baik itu menggukan Mouse, keyboard atau pun berhadapan dengan Layar komputer :

Untuk zoom gambar-gambar dibawah dengan jelas, klik di gambar.....!

Mouse


 Keyboard


Posisi User


Jarak Pandangan



Hanya sekian yang dapat saya utarakan dalam bentuk tulisan maupun gambar, jika ada kesalahan atau kesilapan dalam kalimat, maka hak anda untuk mengkritik dan saya siap menerima kritikan yang membangun atau bagaimana mestinya....!

Terima kasih atas kunjungan nya.
(id.wikipedia.org).




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/26/2012 07:45:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack