Blogsite Informasi Transparansi

Motor Berbahan Bakar Tinja

Motor Berbahan Bakar Tinja

TOKYO - Perusahaan raksasa produsen peralatan kebersihan dan toilet Jepang TOTO membuat inovasi dengan meluncurkan sepeda motor berbahan bakar gas dari kotoran hewan. Motor yang dijuluki "Poop Powered" dapat melakukan perjalanan sejauh 300 kilometer dengan tangki yang berisi kotoran hewan.

Diklaim sebagai kendaraan pertama di dunia dengan tenaga limbah, moda ini memiliki tiga roda dan dilengkapi dengan dudukan toilet di tempat kursi reguler. Serta gulungan kertas besar di belakang.

"Menggunakan biogas sebagai bahan bakar namun bukan dari kotoran manusia. Ini terbuat dari limbah ternak," kata Kenji Fujita, juru bicara perusahaan, kepada wartawan di pinggiran kota Tokyo saat dilakukan test drive, seperti dilansir asiaone.

Pihaknya berharap hal itu mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kampanye hijau melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan. Termasuk atas produk-produk peralatan kamar mandi hemat air dan toilet ramah lingkungan.

Meski produk ini termasuk inovatif, namun perusahaan toilet ternama ini tidak memiliki rencana untuk mengkomersilkan sepeda motor tersebut.

Sumber




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/11/2012 03:00:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack