Blogsite Informasi Transparansi

Tips Bertemu Calon Mertua

Tips Bertemu Calon Mertua

Khabaran Unik - Tips berikut merupakan buat agan-agan yang mau melanjut kisah cinta nya ke jenjang  ikatan yang saklar nan suci (pernikahan)..., dan tentunya perlu proses dan penentuan bagaiamana kisah cinta anada akan berlanjut, diantara kaitan nya yaitu : Pertemuan dengan calon mertua memang penting dan sangat mendebarkan, terlebih lagi pertemuan kali pertama. Inilah masa yang bisa dikatakan sulit atau sebalik nya (tergantung proses) untuk menentukan bagaimana awal peremuan anda dengan calon mertua, dengan begitu akan terlihat tanggapan calon mertua anda bagaimana tentang anda. Jika pertemuan pertama anda dengan calon mertua anda kurang senang dengan diri anda, pastinya, kisah untuk hidup bersama dengan anak mereka akan menjadi sedikit sukar atau mungkin sebaliknya. Jadi, pastikan anda melakukan yang terbaik waktu pertama kali bertemu/berjumpa dengan calon mertua.
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir” (Ar-Ruum : 21)
Berikut merupakan beberapa tips bagi anda yang ingin bertemu serta bertamu kerumah calon mertua atau ingin dikenalkan oleh kekasih tercinta anda, baik itu laki-laki atau perempuan..., yang jelas anda harus sigap, siap dan berani...

1. Tentukan/pilihan waktu
Tentukan waktu yang paling sesuai untuk pertama kali bertemu dengan calon mertua, adalah pada hari-hari besar, ya seperti lebaran atau hari raya, hari kenduri, ataupun bagaimana bijak nya anda dalam menentukan masa, perlu anda ketahui, bahwa setiap calon menantu selalu di nantikan oleh mertua, bagaimana tidak, secara bakal isteri anak serta penerus keturunan bagi nya. "Jika mandul itu mah dah lain pokok bahasan, tidak saat ini".

Saran : Jika anda datang ke rumah bakal mertua anda, pada hari-hari biasa... lebih-lebih lagi, jika kedatangan anda itu tidak dimaklumi/dikhabari terlebih dahulu, bakal mertua anda pastinya keadaan akan menjadi sedikit janggal ketika kedatangan anda.

Saran : Jadi, cobalah datang berjumpa dengan calon mertua anda tidak dengan secara tiba-tiba atau pun atas desakan kekasih anda semata-mata. Itu bukanlah suatu cara yang bijak, walaupun niat hati kekasih anda murni, iaitu hendak memperkenalkan anda dengan ibu-bapanya.. tapi pastikan dulu dilakukan dengan penuh tertib dan bukannya secara mengejut atau pun "surpriseee".
Karena, secara tak terduga atau diluar perkiraan... anda yang akan "surprise", hehehe....!

4. Busana/pakaian yang dikenakan

Terkadang dalam berpakain seseorang akan terlihat lebih menarik atau bahkan sebalik nya, bahkan pakaian mencerminkan kepribadian seseorang atau perawakan nya..., namun dalam hal masalah ini adabaik nya jika anda :

Saran : Bagi si cowok, jangan sesekali datang dengan baju kaos/oblong (t-shirt) yang mempunyai gambar "tengkorak berdarah"... kemudian.. datang pula dengan teman geng nya "geng motor" anda.. salah-salah anda langsung kena banned dari calon mertua atau langsung di reject alias tak direstui dari calon menantu, bruakakakakakaka.....
Saran : Kenakan baju kemeja lengan pendek beserta dengan seluar slack.

Bagi si cewek,... sudah semstinya baju kurung sudah pasti terlihat lebih sopan. Saya kira tiada masalah bagi perempuan dari segi pemakaian.
Jika anda kiranya kurang nyaman dengan baju kurung... maka coba untuk saat jangan egois demi menarik perhatian sang mertua dan itu faktor penting. Berikan keyakinan kepada calon mertua anda bahwa anda adalah seorang yang matang dan bertanggung jawab. Biar calon mertua anda lebih senang melihat anda. secara "ibu yang baik, selalu mengharap yang terbaik"...

2. Topik pembicaraan
Berikut masalah yang seringkali dialami apabila pertama kali bertemu dengan calon mertua.. yaitu masalah mengenai "topik pembicaraan". Mungkin Ini memang ini akan terlihat janggal, salah tingkah, dan tak pelak jika pikiran anda bhuyar dengan pertanyaan-pertanyaan mertua..., hehehehe..... dan tak mungkin jika anda hanya berdiam diri saja?
Saran : Apa topik yang sesuai untuk dibicarakan. Dari pengalaman teman atau narasumber, berikut sedikit kutipan atau tips nya : katanya, "Ia dahulu pernah mengalami masalah ini.. dan ketika itu tak tahu apa yang hendak dibicarakan apabila bertemu dengan calon mertua nya. Manakala dia nya pemalu dan pendiam... dan keadaan pun seakan sunyi Sepi serta hening ya...? hehehehe...
Jika anda seorang yang pendiam dan tidak tahu apa topik yang ingin dibicarakan dengan calon mertua anda nanti.. pastikan, sebelum anda datang kerumah kekasih anda. Konsultasi atau ajukan pertanyaan pada kekasih anda terlebih dahulu.. hal apa yang diminati oleh ibu bapaknya?. Adakah mereka suka dengan memancing, permainan bola, berkebun ataupun berjualan..? atau hal-hal yang perlu anda ketahui..., seperti apa pekerjaan ibu bapa kekasih anda.
Maka dari situlah.. awal bagaimana anda mensiasati serta memikirkan topik-topik yang berkaitan dengan calon mertua/ibu-bapa kekasih anda itu.
Mungkin dengan sedikit pertanyaan serta canda akan membawa suasana yang hening dan sepi tadi menjadi sedikit menyenangkan, yaaaa..., ntuk menambat hati calon mertua anda.. anda perlu tahu sedikit banyak nya tentang hal-hal yang calon mertua anda minati.
 
3. Cari perhatian dengan kesungguhan
Jika lelaki, datang ke rumah calon mertua lebih sesuai dengan duduk dan bersenda gurau atau melakukan sesuatu yang sinkrone dengan aktifitas calon mertua, seperti pekerjaan dan lain-lain yang tepat. 

Saran : bagi perempuan, jika anda datang ke rumah calon mertua anda, tunjukanlah sedikit kesungguhan anda. Mungkin anda boleh ke dapur membantu memasak atau membuat air ataupun mencuci piring selesai makan (jika kedatangan anda memang pada siang hari atau malam bersama keluarga calon mertua). Weeewww...., mungkin cara ini kelihatan sedikit kampungan... namun saya jamin.. hasilnya tidak pernah mengecewakan.. :).
 
Mungkin ada kata yang salah atau kurang anda fahami dari artikel saya ini, maka hak anda untuk memberitahu saya, dan sebagai  uji kelayakan nya (anda menjadi isteri/suami) anda boleh mencoba tips nya...!

Jadi bagaimana, anda siap...?



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/21/2012 09:57:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack