Blogsite Informasi Transparansi

Tips Melupakan Orang Yang Dicintai

Tips Melupakan Orang Yang Dicintai

Jika putus cinta atau bercerai tentunya secara tidak langsung akan banyak hal yang akan di rugikan, dengan demikian akan pupus nya segala perasaan dan hakikat kebersamaan. kecuali jika anda seorang yang punya semangat yang tegar. Ataupun jika anda merasa senang untuk mendapatkan penggantinya, Bukan mudah jika ingin mengambil keputusan untuk bercerai/berpisah (suami/isteri) terutama jika ada anak-anak yang akan menjadi korban nya.
Tetapi jika tidak terelakkan, maka anda harus berusaha untuk melupakan nya (kekasih atau mantan suami/isteri). Dalam hal ini, yang paling sukar adalah menghapus setiap kenangan atau memori yang bersarang di jiwa dikarenakan setelah lama hidup bersama tentu sudah banyak suka duka yang dilalui,

Berikut kata bijak yang mungkin bisa anda resapi makna nya :
"Terkadang, bukan kenangan buruk bersama seseorang yg buatmu sangat terluka, tapi kenangan indah bersamanya yg tak bisa terlupa".
 Cara-cara berikut mungkin bisa membantu anda untuk melupakan mantan kekasih atau mantan suami/isteri : 
  • Anggap dia tidak pernah ada.
Ini mungkin sedikit sukar jika anda yang berkeluarga bahkan sudah mempunyai anak. Maksudnya walaupun anda mempunyai anak dengan mantan suami/isteri anda mesti kuatkan hati dan anggap semuanya tidak pernah terjadi. Bukannya untuk men tiada kan hak suami/isteri untuk bersama dengan anak. Lebih mudah untuk melupakan mantan suami/isteri atau bisa jadi jika anda berpacaran untuk melupakan pacar jika dia yang mengkhianati anda terlebih dahulu.

Berhentilah berkhayal bahwa dia akan kembali untuk anda dan janganlah anggap mereka sempurna serta jangan sampai pula terkena bujuk rayunya lagi, dengan begitu hubungan anda akan terjalin kembali. Sedangkan anda pernah disakiti, cobalah anda untuk mengenang setiap perbuatannya, aggap saja dia tidak pernah ada dalam hidup anda, dan jika anda masih sanggup menerima apa yang dilakukan dengan perbuatan nya yang melukai jiwa/perasaan... maka anda kembalilah...! perlu anda ingat....? bahwa jangan berharap dia akan berubah 100%, cobalah anda bijak dalam hal ini ( rujuk ) untuk bersikap sigap akan setiap kata juga perbuatan nya.
  • Buka Lembaran baru.
Coba lah untuk tidak membuka kisah usang, semua hal yang pernah anda lakukan bersamanya jika anda benar-benar mahu berpisah dengannya. Anda harus ingat bahwa anda mahu mengakhiri semuanya, anda mungkin akan bertemu dengan orang lain yang lebih tepat untuk anda, dan itu tidak mustahil kira nya mencoba untuk jangan sekali-kali bertemu dan berhadapan dengannya lagi jika sudah berpisah.
  • Jangan pernah menghubungi nya lagi.
Jangan sekali-kali menghubunginya lagi kecuali jika anda ingin rujuk kembali, atau ada hal yang tak bisa anda hindari untuk sebuah pertemuan, karena ini menjadi perkara yang serius ketika sebelumnya anda pernah mengambil keputusan untuk mengakhiri semua, tetapi biarlah anda ber fikir dengan se ia-ianya ketika ingin rujuk kembali. Memang susah untuk melupakan seseorang yang sudah terlalu lama hidup bersama kita yang pernah kita cintai tetapi ianya berkhianat. Jangan pernah bertanya pada seseorang tentang dia yang mengenalinya.
  • Cari kesibukan yang berfaedah/bermanfaat.
Anda akan punya banyak waktu untuk diri anda sendiri, anda cari aktivitas dengan berolah raga atau hal-hal lain yang anda minati manakala itu kegiatan yang pernah ingin anda lakukan tetapi tidak sempat sebelumnya. Manfaat kan waktu luang sebagai mana banyak hal yang tertunda karena ketika bersamanya.
  • Lupakan semuanya.
Memang terkadang sungguh menyakitkan untuk melupakannya, dan perlu anda tahu bahwa semua itu demi anda diri sendiri, seperti yang pernah saya utarakan sebelum nya, "bagaiama anda menyayangi diri anda, jika anda sendiri tidak menyayngi nya" Ini semua untuk kebaikan anda juga, perlahan hapus semua memori tentang nya meski sedikit sukar itu pun jika anda adalah seorang yang berjiwa besar. Tetapi bila anda inginkan keadaan seperti itu...?  Belajarlah menjadi orang yang kuat akan jiwa dan raga anda.
  • Jauhi kawan-kawannya.
Sedikit pengorbanan jika anda serius mahu melupakan semuanya. Hal ini mungkin sedikit sukar, terutama jika kawan-kawan dan keluarganya memang sudah begitu dekat dengan anda. Tetapi itu semua ada baiknya untuk diri anda sendiri, dan jauhi juga tempat-tempat yang biasa anda kunjungi (ketika bersamanya). Hal ini membutuhkan waktu,  tetapi jika anda bersikeras dan sanggup untuk melakukannya. Biarlah hal ini berlalu dan anda jangan jadi orang yang terlihat begitu lemah. Anggaplah semua yang terjadi ada hikmah nya.
 
  • Jangan simpan barang-barangnya.
Nah, ini dia yang terkadang membuat anda susah, bingung dah bahkan terkadang membuat anda menangis dan tersenyum ketika melihat barang-barang yang anda simpan ketika masih bersama nya, baik itu pemberian atau barang-barang yang pernah anda dapatkan ketika bersama nya. Jika seseorang melihat anda, anda layak orang gila yang bukan pada faktanya, anda waras..., namun terlihat gila karena kesal dan marah serta haru mengenang semua itu. Apabila anda mulai mengingat kembali kenangan-kenangan bersamanya, apa saja barang yang diberikan atau gambar-gambar nya akan mengingatkan nya lagi. Simpan saja gambar-gambar kenangan tersebut ditempat yang terkunci atau bahkan bakar semua barang ketika bersama nya.

  • Berlibur bersama kawan-kawan atau anak-anak.
Kenangan seringkali membuatkan kita terbuai dengan perasaan. Apabila kenangan datang menjelma kita takkan merasa kuat untuk menahannya. Tetapi hal ini dapat diatasi jika anda benar-benar mahu melupakan segala perbuatannya yang menyakitkan hati anda, dengan cara  pergi berlibur bersama kawan atau anak-anak ketempat-tempat yang anda tiada pernah kunjungi sebelumnya. Mungkin hal itu akan dapat membuat anda melupakannya, jangan pula menjadi sedih karena anda tak dapat lagi berlibur dengannya. Buang jauh-jauh bayangan dirinya, dan buka lembaran baru. Anda mampu melaluinya jika anda mahu dan anda harus bersedia untuk itu.

  • Pergi beribadah.
Cobalah untuk menjadi pribadi yang tegar dan ihklas serta berjiwaa besar. Ada baiknya anda beribadah atau mengadu kepada tuhan (Allah swt) karena ialah maha pemberi cinta yang sesungguh nya, mohon kepada tuhan (Allah swt ) untuk menjadi insan yang tabah menghadapi semua cobaan nya. Untuk kegiatan ini ada baik nya anda lakukan ketika malam yang sunyi dan hening. Jangan sia-siakan waktu anda untuk besedih dan mengingat nya lagi baik itu mantan suami atau mantan pacar./kekasih.

  • Cobalah selalu untuk mengingat pengkhianatan nya.
Jika anda masih selalu memikirkan dirinya mungkin susah untuk anda membuka lembaran baru. Jangan sekali-kali mengenang hal-hal yang indah ketika bersamanya, karena nanti anda akan menanggung rindu dan menjadi gila pula, hehehe jangan gila ya...!?

Intinya :
Yang berlalu biarlah berlalu, "jodoh takkan lari kemana" dan hidup anda tak kan berakhir disini. Jangan berfikir setelah hari ini maka berakhir semua..., hello.....! coba untuk sedikit berfikir bijak, kita mahkluk tuhan dan selalu dia yang mengendalikan, dengan iringan doa dan usaha semua itu akan menjadi lebih bermakna...!
Hanya itu yang dapat saya utarakan, sebagaimana pengalaman yang pernah terlalui....!

Jika ada kata atau kalimat yang salah dalam penulisan, maka saya siap menerima setiap kritikan..., atau bahkan jika anda punya saran..., maka tiada salah nya jika anda semat sebait tulisan di kolom komentar...!

Atas perhatian..., Terima kasih.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/23/2012 09:12:00 AM and have 4 komentar

4 komentar:

  1. suka banget dengan tipsnya..saya baru saja bercerai dengan suami...akan kucoba tipsnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mbak..., turut berduka mbak..., mudah2an itu mbak tabah dan tegar...!

      Hapus
  2. Aku ingin tak bisa melupakan seseorang yg begitu aku sayangin.
    Ini semua memang aku yg salah dari awal telah menyia2kan dia dlu.
    Semenjak aku kehilangan dia aku baru merasakan sesuatu kehilangan orang yang aku sayang.
    Dia sekarang tidak pernah memperdulikan aku lagi.
    Apakah ini karma untuk aku??
    Aku benar2 gk bisa ngelupain dia karna kami brdua sudah menjalani hbungan sudah 3 tahun lama nya tinggal menunggu detik2 menuju ke pelaminan.
    Aku sangat mencintai dia.
    Aku sekarang bingung harus berbuat apalagi.
    Aku sudah memohon minta maaf tetapi dia tidak merespon permintaan maaf dari aku.

    Tolong dong yg punya room kasih masukan ke aku gimana jalan terbaiknya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  3. dan saya pun akan mencoba tipsny mas...sya akan menghadapi sidang ...alhamdulillah saya tidak memiliki anak dengan mantan suami..jadi saya lebih kuat bangkit..tq ya tipsny

    BalasHapus

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack