Blogsite Informasi Transparansi

Tips Memilih Makanan Sehat

Tips Memilih Makanan Sehat

Khabaran Unik - Makanan sehat setelah joging atau untuk sebatas mengisi kekosongan perut, setelah mengeluarkan banyak keringat dan tubuh lelah, bukan tidak mungkin jika perut akan terasa lapar. dan anda pun kiat-kiat mencari makanan mana yang baik untuk kesehatan tentunya, dalam memilih makanan juga harus pada yang semestinya, yaitu makanan yang sesuai dengan situasi dan kondisi, seperti sekarang yang akan saya utarakan kali ini, ada baik nya anda konumsi setelah anda melakukan aktifitas seperti joging, dan lain nya , berikut beberapa makanan yang mungkin bermanfaat untuk di konsumsi :
  •  Pisang - memperbaiki tekanan darah dan mengurangi risiko terserang stroke karena kandungan potassium dan kalium. Selain itu, kalium dalam pisang juga membantu mencegah kram setelah berlari.
  • Buah Berry - Cara paling menyenangkan untuk mengisi kekosongan perut setelah berlari adalah dengan mengonsumsi buah berry seperti stroberi, raspberi, bluberi, dan sebagainya. Selain sarat serat, vitamin C dan potassium yang terkandung di dalamnya, buah beri juga akan membantu tubuh memperbaiki jaringan yang rusak akibat hentakan saat berlari.
  • Yoghurt - Selain menyegarkan, protein dalam yoghurt akan membantu tubuh dalam membangun otot setelah berlari secara lebih cepat. Yoghurt bisa dipadankan dengan beragam buah beri. Buatlah campuran jus atau smoothie.
  • Selai kacang - Setangkup roti dengan selai kacang akan lebih dari cukup untuk membuat perut Anda pebuh setelah berlari. Roti dan selai kacang tak hanya menjadi camilan yang mengenyangkan. Keduanya sarat akan karbohidrat dan protein, sehingga akan menyuplai kembali energi yang terbuang saat berlari.
  • Oatmeal dengan buah - Oatmeal merupakan makanan ringan nan menyehatkan setelah berlari. Kandungan serat di dalamnya akan menyempurnakan asupan energi jika ditambahkan potongan beragam buah segar.
  • Wortel dan hummus - Hummus adalah selai kacang khas makanan timur tengah. Jika disandingkan dengan wortel, kedua bahan makanan tersebut bukan hanya memberikan banyak nutrisi bagi tubuh, namun juga akan menyuplai energi lebih lama.
  • Air - Setelah berlari, pastinya akan terasa lebih haus. Keringat yang keluar ditambah aktivitas tubuh yang berat akan membuat tubuh dehidrasi. Segeralah untuk meminum air putih atau segelas susu cokelat hangat. Minum secara perlahan. (MI/RRN)
Makanan diatas umumnya mengandung serat alami, dan sangat baik untuk di konsumsi setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga, seperti olah raga, dan lainnya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sudirman Abdullah Dekman, Published at 9/30/2012 01:40:00 AM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

= Please Kawan, Jangan OOT Komentarnya.
= Mohon Jangan Semat Link Url Atau Sejenis Nya.
= Follow Me | FollBack